Kamis, 03 Agustus 2017

opini

Pendidikan yang membebaskan memiliki tujuan yaitu membebaskan manusia Indonesia dari segala kebodohan, keterbelakangan, kemiskinan, pemikiran primitif, ketidaktahuan, dan keterpurukan, namun menurut saya di Indonesia ini banyak sekali yang masih mengalami kemiskinan, kebodohan, dan banyak sekali lainnya.  Menurut saya hal ini disebabkan oleh karena manusia itu sendiri. Mengapa? yang pertama karena manusia pada saat ini tidak mau bersungguh sungguh untuk melakukan sesuatu. Jika sudah mengalami baru menyesal itulah sifat yang masih dimiliki beberapa manusia jaman sekarang. Pendidikan tampak hancur lebur oleh berbagai kepentingan diri sendiri, penyebab yang kedua adalah karena beberapa orang menganggap pendidikan itu justru seperti sarana untuk meraih kekuasaan, dan jauh dari upaya mencerdaskan anak-anak bangsa.
Saran saya adalah menjadilah pribadi yang mementingkan diri sendiri dan juga orang lain.  Jangan lah menjadi egois karena kekuasaan. Karena kita ini hidup di masyarakat yang beragam oleh karena itu cobalah untuk menghargai dan mempererat keberagaman tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Tsabita Magdalena

Magda..  ya dialah Magda. Seseorang perempuan yang menjadi teman baik saya sejak di SMA ini. dia adalah teman dekat saya sewaktu saya dud...